Jogjakarta, serunya berkunjung ke Kota Gudeg


Hallo sahabat selamat datang di blog saya, postingan pertama saya kali ini akan saya ceritakan pengalaman saya ketika saya berkunjung di kota Gudeg, Jogjakarta. hei hei.. hallo Jogja, piye kabare? (hahaha sorry kalo salah pengucapan karena sebenarnya memang saya belum bisa berbahasa jawa)
nah foto dibawah ini saya ambil ketika hendak berangkat. pukul 13.00 WIB. saat itu saya berangkat dengan kereta Jakatingkir bermodalkan tiket seharga Rp 150.000.

agustus 2015, stasiun Senen, Jakarta Selatan.
Perjalanan 8 jam yang saya tempuh seakan tidak terasa karena canda tawa bersama sahabat sahabat saya yang turut mengiringi perjalanan wisata saya kali ini. kali ini saya berangkat bersama ketiga sahabat saya Pungky Dahlia, Ridwan Adi Purnomo, dan Ranu Setiono. sekedar saran bagi sahabat yang ingin berkunjung ke jogja dengan kereta api, untuk mengatasi rasa bosan dalam perjalanan 8 jam sebaiknya siapkan persenjataan buku buku bacaan favorit, mainan favorit, gadget atau apapun yang dapat menolong mood anda dalam mengatasi rasa bosan dan pegal karena kelamaan duduk wkwkwk.. untungnya saya dan sahabat sahabat saya adalah oorang yang memiliki sejuta cerita yang gak akan pernah bisa habis untuk dibahas, ada aja hal hal kecil yang bisa panjang jika kita bahas, ada aja hal hal kecil yang bisa kita tertawakan. nah sekitar pukul 21.00. Saat itu kereta yang saya tumpangi berhenti di stasiun Lempuyangan yang tidak jauh dari stasiun Tugu. Saya tinggal naik becak seharga 10.000 per becak dan sudah diantar untuk mencari penginapan murah sekitaran malioboro. saat itu saya menginap di hotel dengan kamar seharga

100.000/kamar/malam. setelah beristirahat saya pun lanjut berjalan jalan sekitaran malioboro.
Ridwan Adi, Saya, Pungky Dahlia. Photo by Ranu setiono
kesenangan saya berlanjut walaupun saya baru tiba di Jogja, hari itu Jogja sangat bersahabat.. cuaca mendukung, suasana kota yang belum tertidur walaupun hari sudah mulai larut, masih banyak dikiri dan kanan jalanan malioboro tempat tempat makanan dan tempat berkumpul bersantap makan yang masih buka menerima order dan tidak sepi pengunjung juga pastinya. saya pun tidak mau kelewatan untuk mengabadikan foto di depan tulisan jalan malioboro (hehehe kan biar kekinian juga..)
nah ini saya, dengan t-shirt hitam bertuliskan traveller yang menggambarkan jiwa saya yang memang sangat hobby untuk travelling walaupun dengan budget yang cheap wkwkwkwk...
ternyata Jogja gak kalah ramai dengan Jakarta cuyyyyy.. asik banget buat kongkow malem mingguan, banyak jajanan sepanjang jalan malioboro, dan jalan jalan lain disekitarnya. tapi kalo kalian gamau jalan yang terlalu jauh dari penginapan ya cobalah eksplore sendiri ya guys siapa tau ada kedai atau warung baru yang buka..
keseruan malem ini lanjut terus loh.. nih cekidot foto foto nya..

untuk perjalanan malam ini saya mengakhirinya di warung makan depan hotel, setelah bersantap malam saya melanjutkan pulang ke hotel dan beristirahat. 

keesokan pagi saya bangun lebih awal sekitar pukul 6.30 hari ini saya sarapan di warung soto depan gereja di dekat benteng van den berg. setelah itu saya pergi berjalan jalan menggunakan transJogja, asik loh full AC, ada penjaga pintu yang bisa diajak sharing rute jalan dan tempat tempat wisata sekitaran jogja. tarifnya pun murah, sekitar 3000an sekali jalan. bisa pakai flazz juga kaya busway.
hari kedua saya di Jogja saya isi dengan jalan jalan ringan saja, yang saya maksud jalan jalan ringan itu ya hanya ngiter ngiter aja tanpa mampir ke tempat tempat wisata hahahah just walking around.. asikk hahahahaha

than after that day.. sekarang hari ke tiga kita ngebut hari ini, rutenya Prambanan temple-Borobudur temple-Pantai Indrayanti. emang bisa?? bisa laaaaaahhh... itu cuma pakai motor aja, sewa sama bapak rental sebelah hotel. oiya jangan sedih tsayyy disini banyak banget rental motor atau mobil sesuai kebutuhan, mumer lah buat motor 50.000/hari, mobil sekitar 200.000/hari. syaratnya cuma tahan identitas aja. udah bisa jalan jalan keliling jogja bahkan bisa mampir kekota sebelah juga wkkwkwkwk...
saya berangkat dari hotel pagi itu pukul 6.00 nah ini asyiknya jalan pagi, udara masih minim polusi dan kaya oksigen. sepenggal kisah, perjalanan dari hotel ke Prambanan sekitar 1.5 jam, Prambanan ke Borobudur itu sekitar 2.5 jam. dari Borobudur ke Indrayanti 2 jam wkwkwk...
Ranu Setiono, Saya, ridwan adi, Pungky dahlia
setelah itu ada lagi nih fotonya


dan yang ini ketika di Borobudur temple
Saya dan Pungky
lanjut setelah itu masih ada pantai Indrayanti cuyy..








walah matahari tenggelam kita belum mau pulang cuy, jangan sedih masih lanjut lagi kita ke alun alun kota jogjakarta nyobain yang namanya jalan menerobos beringin kembar dengan mata tertutup. haduuuh ini seru banget loh.. mitosnya sih kalau ada yang bisa nembus pertahanan ini segala keinginan atau harapan yang diinginkan dapat terwujud. buat saya sih cuma seru seruan aja tapi sumpah ya emang saya lagi ngarep banget sesuatu pas waktu itu. tapi sayangnya saya gak berhasil melewatinya, tapi bersyukur keinginan saya tetap terwujud wkwkkwk..
cekidot nih..

ini tuh seru banget, lucu gitu perasaan jalan udah lurus tapi tetep aja gak sampai sampai, tapi malah kata sahabat sahabat saya, saya cuma muter muter ditempat aja ga maju maju hahahaha.. tapi pas saya lihat sekeliling banyak juga warga sekitar yang ikut mencoba, dan banyak dari mereka yang berhasil. wah mereka lebih hebat daripada saya rupanya saya harus berguru ke mereka nih wkwkwk..

menghilangkan rasa kecewa karena gabisa ngelewatin beringin kembar, saya dan sahabat sahabat saya melanjutkan keseruan hari itu. gak ada capeknya emang kalau liburan. gaspol terus. naik mobil mobilan ini nih, tapi harus di genjot kayak sepedahan, nah luh kan kaki diajak olahraga lagi aja kan wkwkwk.. untuk sekali puteran tarifnya 25.000 per mobil wkwkwk...


nah sahabat, bagaimana nih, tertarik untuk ikutan mengukir cerita bersama sahabatnya juga gak di Jogja?? saran saya sih mumpung masih muda ayolah travelling.. Ajak sahabatnya kumpul bareng, bisa buat cerita kan kenangan masa muda.. saya yakin setiap orang pasti punya pengalaman dan ceritanya masing masing, inilah cerita saya. semoga suka yahh.......
oiya, untuk biaya yang saya keluarkan selama 4 hari di Jogja adalah 500.000 rupiah. nah bisa buat bahan referensi biaya kan jadinya kalo mau jalan jalan juga wkwkwk... ayo nabung dari sekarang, di tunggu ya ceritanya kalian juga..
saya pamit, terima kasih sudah membaca..

Comments